- KMA 165 thun 2014 menjadi KMA 183 th 2019 ttg PAI dan Bhs Arab dan KMA 184 th 2019 ttg pedoman Implementasi kurikuum Madrasah
- Untuk maple umum PP 37 th 2018
- Untuk RPP sekarang KI tidak tertera di RPP tp tetap hrs dimunculkn di halaman sebelumnya sblm RPP
- Kolaborasi antar mata pelajaran lebih baikdisaat kondisi darurat
- Pembeajaran wajb mempertimbangkan terjaganya kesehatan
- Kegiatan pembelajaran darurat melibatkan orang tua, siswa dan lingkungan sekitar
- Dalam menyusun kurikulum darurat, satuan pendidikan dapat melakukan modifikasi dan inovasi KTSP, disesuaikan dengan kondisidan kebutuhan madrasahnya.
- Belajar dari rumah tidak harus memenuhi tuntutan kompetensi (KI-KD) pada kurikulum, tetapi lebih ditekankan pada pengembangan karakter, akhlak mulia, ubudiyah, kemandirian dan kesalehan social lainnya.
- Kegiatan pembelajaran bukan untuk mencapai ketuntasan kompetensi dasar (KD) kurikulum semata, namum lebih menititikberatkan pada penguatan karakter, praktek ibadah, peduli pada lingkungan dan kesalehan sosial lainnya.
- Pembelajaran harus menumbuhkembangkan kompetensi literasi bahasa, literasi matematik, literasi sains, literasi media, literasi teknologi dan literasi visual.
- Tugas Guru :membut ADM guru Tapel 2020/2021 dengan model pembelajaran darurat.
- Tim Kurikulum: Buku 1 awal juli hrs d sahkan oleh Pa Kasi. Dilanjutkan dengan Buku 2
Rincian materi Pembinaan ini dapat dilihat di:
إرسال تعليق